Cara Mengelola Blog atau Website Pribadi agar Penjualan Properti Lancar

Cara Mengelola Blog atau Website Pribadi agar Penjualan Properti Lancar

Cara Mengelola Blog atau Website Pribadi agar Penjualan Properti Lancar – Sebagai seorang agen properti, pastinya anda memiliki banyak sekali rumah dijual di jakarta ataupun properti lainnya yang harus segera dijual. Karena persaingan di lapanagan yang ketat, anda sebagai agen properti profesional haruslah memiliki beberapa strategi dalam pemasaran propertinya.

Salah satu cara yang bisa dicoba adalah dengan membuat blog ataupun website pribadi khusus agen tersebut. Dengan begitu, si agen pun bisa membangun branding dan reputasi melalui website atau blog tersebut.

Tak hanya itu, blog ataupun website pribadi agen juga bisa menjadi media memasarkan listing properti yang dimilikinya. Karena banyaknya fungsi dan manfaat dari blog atau website pribadi agen, blog atau website pribadi tersebut haruslah dirawat dan dikelola sebaik mungkin agar hasil yang diterima lebih maksimal dan sesuai dengan yang diharapkan.

Baca Juga : Begini Cara Menata Dapur Yang Baik dan Aman

Berikut cara mengelola blog atau website pribadi agar penjualan properti lancar

1. Kolom profil

Pastikan untuk membuat kolom profil di salah satu halaman blog ataupun website pribadi agen. Anda bisa tulis data diri lengkap anda dan status anda sebagai seorang agen properti profesional. Tambahkan juga foto formal diri anda, nomor telepon dan email yang dapat dihubungi.

2. Update listing

Listing properti yang dijual merupakan inti dari blog ataupun website pribadi anda. Oleh karena itu, penting untuk memastikan agar informasi listing yang ditampilkan sudah lengkap. Tampilkan juga foto minimal 8 untuk satu properti. Data-data dan spesifikasi properti tersebut juga harus lengkap dituliskan.

Tak hanya itu, anda juga harus melampirkan alamat lengkap properti tersebut dan fasilitas apa saja yang akan diperoleh oleh calon pembeli.  Dengan begitu, calon pembeli sudah memiliki gambaran bagaimana rumah tersebut.

3. Testimonial

Calon pembeli biasanya akan lebih mencari agen properti yang sudah terpercaya. Oleh karena itu, sebaiknya kumpulkan testimoni dari klien-klien anda terdahulu. Setelah itu, anda bisa menambahkan tulisan tersebut ke halaman khusus testimonial agar lebih menarik perhatian calon pembeli.

4. Artikel berkualitas

Meski blog atau website pribadi sudah terisi dengan listing properti yang lengkap, akan sia-sia jika tidak ada kunjungan ke blog atau website tersebut. Penting bagi anda untuk membuat blog atau website anda berada di halaman teratas laman pencarian google.

Salah satu caranya adalah dengan membuat artikel yang berkualitas.  Masukkan setidaknya sekali dalam seminggu agar website tersebut tetap aktif. Anda bisa memilih artikel tentang tips atau informasi seputar dunia properti.

5. Sambungkan ke sosial media

Agar blog atau website pribadi si agen mendapatkan lebih banyak kunjungan, anda bisa menyambungkan website tersebut ke sosial media. Selain menambah jumlah pengunjung, hal ini juga dapat menambah followers.

Anda bisa menambahkan widget sosial media ke homepage blog anda. Atau anda juga bisa mencopy link artikel blog tersebut ke postingan sosial media anda langsung. Pastikan untuk memperhatikan intensitas promosi karena bisa dianggap spam jika terlalu berlebihan.

Itulah cara mengelola blog atau website pribadi agar penjualan properti lancar. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *